Senin, 03 Juni 2013

Selamat Datang di Blog Kisah Para Sahabat Nabi

Assalamualaikum Sahabat..

         Alhamdulillah, pelan pelan Saya mencoba berbagi kisah dan cerita tentang indahnya kepribadian - kepribadian para sahabat Nabi Muhammad yang di sebut oleh ahli sejarah sebagai generasi terbaik islam.
Kisah ini di ambil dari  buku Biografi 60 Sahabat Nabi karangan Khalid Muhammad Khalid.

       
Para sahabat Nabi Muhammad SAW adalah generasi yang telah mendapat legalitas langsung dari Allah dan Rasul- Nya atas keutamaan mereka. Tidak ada yang lebih layak untuk memberikan persaksian atas keadilan mereka setelah persaksian Allah dan Rasul- Nya. 
Allah berfirman :

        " Dan orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) di antara orang-orang Muhajirin dan Anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan mereka pun ridha kepada Allah. (At-Taubah:100) ."   

Rasulullah bersabda, "Sebaik-baik manusia adalah generasiku." (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Ibnu Mas'ud berkata, " Barang siapa ingin mengikuti seseorang, hendaklah ia mengikuti para sahabat Nabi Muhammad SAW. Karena, sesungguhnya hati mereka adalah sebaik-baik hati manusia. Ilmu mereka adalah sedalam-dalamnya ilmu manusia. Paling sedikit bebannya (tidak mengada-adakan urusan yang memberatkan mereka). Paling lurus jalan hidupnya dan paling baik akhlaknya. Suatu kaum yang dipilih oleh Allah untuk menolong Nabi-Nya dan menegakkan agama-Nya. Akuilah keutamaan mereka dan ikutilah jejak-jejak mereka, karena, sungguh mereka berada di atas jalan yang lurus." (HR Ahmad)

             Mudah mudahan dengan blog sederhana kita bisa memetik ilmu dan hikmah dari para sahabat yang Allah dan Rasul-Nya ridha kepada mereka..Amin .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar